Beri Dukungan, JK Kunjungi Paviliun NDHI di RITECH EXPO 2017

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pembukaan puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2017 yang ke-22 di Makassar.  Pembukaan dilangsungkan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar hari ini (10/08). Tema Hakteknas tahun ini adalah "Pembangunan Maritim Berbasis Ilmu Pengetahuan".

Wapres JK menekankan bahwa peringatan Hakteknas 2017 bukan sekadar merayakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah ada, namun juga untuk jeli melihat apa yang bisa diperbaiki dan dimajukan dari sebelumnya.

Jusuf Kalla juga mendorong para ilmuwan, profesor, perguruan tinggi, dan lembaga penelitian untuk bekerja lebih keras menghasilkan inovasi dan teknologi yang dibutuhkan untuk pembangunan.

Selain meresmikan pembukaan Hakteknas, Wapres Jusuf Kalla juga mengunjungi pameran Ritech Expo 2017 yang berlangsung 10 – 13 Agustus 2017.  Salah satunya mengunjungi booth Paviliun NDHI yang diisi oleh PT Dirgantara Indonesia, PT DAHANA, PT Pindad, PT Len Industri, PT INTI dan PT Inuki.

Di Paviliun NDHI, Wapres Jusuf Kalla mendapat penjelasan terkait produk-produk yang ditampilkan oleh BUMN-BUMN Kluster NDHI, salah satunya penjelasan dari Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono.

Budi menjelaskan beberapa produk unggulan DAHANA seperti Bomb P 100 Live untuk pesawat sukhoi dan Roket RHAN 122 karya konsorsium roket nasional.

“Selain itu kami juga memiliki produk bahan peledak Dayagel Sivor, bom plastik atau bom tempel yang sudah diekspor ke Timor Leste,” ujar Budi Antono.

Dengan antusias Wapres Jusuf Kalla juga berkeliling melihat produk-produk yang ditampilkan di booth Paviliun NDHI seraya terus memberi semangat untuk berinovasi untuk kemajuan bangsa. (jjs)

Berita lainnya