Gelar Sosialisasi, Holding BUMN Klaster NDHI Segera Rampung

Kementerian BUMN RI di bawah kedeputian Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) menggelar acara Sosialisasi Holding BUMN Klaster NDHI. Sosialisasi ini dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media II Heri Purnomo bersama Koordinator Komite Eksekutif NDHI Elfien Goentoro, dan Paula Aprijanto dari UMBRA selaku konsultan Holding NDHI. Acara ini diselenggarakan pada Jumat Pagi, 9 Agustus 2019 di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta.

Setelah sekian lama perusahaan yang tergabung dalam klaster National Defence and High technology Industries (NDHI) berkumpul melaksanakan konsolidasi baik rapat dan FGD, kini Komite Eksekutif NDHI memberikan sosialisasi Holding NDHI kepada serikat pekerja perusahaan yang tergabung dalam klaster NDHI.

Heri Purnomo mewakili Deputi Bidang PISM Kementerian BUMN menyampaikan tujuan Holding NDHI adalah bentuk usaha menyehatkan BUMN dari pemegang saham agar BUMN khususnya yang tergabung di NDHI mampu meningkatkan persaingan di pasar global yang kini semakin ketat.

"Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019, Holding ini akan meningkatkan peran serta kontribusi industri pertahanan melalui sinergi antar perusahaan," ujar Heri Purnomo.

Sementara itu, Komite Eksekutif Holding NDHI menyampaikan bahwa Holding BUMN mampu mengefisiensikan beberapa hal dari perusahaan, seperti finansial, pemasaran, research & development, dan hal lainnya.

"Contoh sederhananya adalah ketika kita akan melakukan pemasaran bersama, maka model pembiayaan booth bisa dibagi bersama-sama," ucap Elfien Goentoro.

Beberapa perusahaan anggota Holding BUMN Klaster NDHI diantaranya, PT DAHANA (Persero), PT PINDAD (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT INUKI (Persero), PT INTI (Persero), dan PT Len Industri (Persero).

Berita lainnya